Tuesday, November 6, 2018

10 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki Tanpa Ribet

Cara mengobati asam urat pada kaki khususnya dapat anda temukan disini dengan metode mudah, manjur dan tanpa harus merasa ribet cukup dengan santai memakai bahan yang telah ada di dapur rumah Anda.

10 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki Tanpa Ribet

Asam urat adalah penyakit yang sangat banyak diderita oleh kaum tua 30 atau 40 tahun keatas, akan tetapi bukan berarti penyakit ini tidak mampu menyerang kaula muda yang nota bene masih sedikit resiko terkena penyakit asam urat ini.

Anjuran dari para ahli kesehatan sebaiknya langkah pencegahan penyakit ini harus senantiasa digalakkan, guna agar pasien/penderita asam urat tidak terus bertambah. Langkah pencegahan tersebut tentu dengan menerapkan metode hidup dengan makanan yang sehat, khususnya menghindari makanan berputin tinggi seperti seafood dan sejenisnya.

Berikut beberapa langkah pencegahan yang terbukti dapat menghadang penyakit tersebut:
  • Selalu menjaga emosi dan selalu berfikir positf 
  • Lakukan pola hidup yang baik dengan menyeimbangkan masa aktif dan istirahat
  • Melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh
  • Selalu jaga kesehatan ginjal Anda.
  • Hindarkan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung purin
  • Hindarkan minuman beralkohol
  • Hindarkan sebisa mungkin dari obat-obatan kimia kecuali kondisi terpaksa
  • Usahan menjadikan obat-obatan herbal sebagai alternatif utama dan pertama sebelum terpaksa menggunakan obat-obatan kimia.

10 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki

Obat asam urat dibawah ini akan menjadi solusi jitu bagi ada yang sedang kebingungan menghadinya. Karena memang terkadang penyakit ini sangat menjengkelkan, terutama bagi Anda yang memiliki segudang aktifitas yang sulit untuk ditinggalkan.
10 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki Tanpa Ribet

Selain itu, obat-obatan yang akan saya rekomendasikan sangat mudah ditemukan bahkan tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Berikut indikasi yang sangat kami anjurkan tersebut:
  • Air Putih
Anjuran dunia kesehatan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari memiliki fakta yang mengagumkan untuk kesehatan. Dengan mengonsumsinya, kinerja ginjal dalam mengeluarkan sisa zat purin akan semakin efektif dibandingkan dengan orang yang jarang konsumsi air putih. Pengeluaran zat purin bersamaan dengan urin yang dikeluarkan, tentu akan meminimalisir terjadinya pengkristalan di dalam sendi terutama asam urat bagian kaki.
  • Jahe
Sifat anti-inflamasi hadir dalam jahe yang sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan. Ada banyak cara untuk menggunakan jahe dalam pengobatan asam urat pada kaki. Dengan resep:
  1. Campurkan bubuk kunyit dan bubuk jahe kering dengan jumlah yang sama. Ambil sekitar satu sendok teh dari campuran ini dan larutkan dengan air hangat. Minumlah sebanyak dua kali sehari.
  2. Anda bisa menambahkan jahe dalam setiapmasakan Anda. Kue jahe kering juga merupakan cara yang paling tepat untuk menikmati jahe.
  3. Anda juga dapat menambahkan 1 ½ sendok teh jahe dengan satu cangkir air mendidih dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan ini setidaknya sekali sehari.
  4. Pilihan obat asam urat dan kolesterol dari jahe lainnya adalah dengan membuat pasta dari jahe dengan sedikit air dan mengaplikasikannya ke daerah yang terasa sakit. Bilas setelah didiamkan setengah jam. Lakukan setidaknya dua kali dalam seminggu.
  • Pepaya Muda & Kelapa Muda
Cara membuat resep: Setengah buah pepaya muda buang semua bijinya, namun jangan buang kulitnya. Potong-potong lalu masukkan ke wadah, tuangkan 4 mangkuk air (sekitar 800 ml), masak hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api kompor, masak lagi selama 3 menit. Kemudian matikan api kompor.

Bubuhi 1 sendok makan daun teh (teh bubuk pun bisa, teh apa saja). Biarkan kurang lebih 30 menit, kemudian saring airnya, campurkan dengan 1 buah air kelapa muda segar. Minum airnya, habiskan dalam sehari. Teh pepaya muda air kelapa ini jangan dimasukkan ke lemari pendingin, harus dihabiskan dalam sehari.
  • Madu
Madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk menghilangkan asam urat pada persendian kaki. Antioksidan pada madu sangatlah tinggi, sehingga sangat baik digunakan untuk pengobatan asam urat.

10 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki Tanpa Ribet
  • Labu Siam
Obat asam urat ini sangat mudah ditemui di pasar tradisional karena dikenal sebagai sayuran. Cara mengolah obat asam urat ini tidaklah sulit. And cukup memarut labu siam dan kemudian menyaringnya. Airnya dapat menjadi obat asam urat khususnya di Ibu jari kaki yang manjur jika diminum secara teratur.
  • Kunyit
Yang membedakan kunyit dengan tanaman herbal lainnya adalah sifat anti radangnya yang kuat. Kunyit sangat efektif untuk mengobati penyakit akibat peradangan, juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi, diabetes. Ramuan kunyit tidak mengandung kolesterol tapi kaya akan zat anti oksidan juga serat yang akan membantu untuk mengendalikan LDL dalam darah. Kandungan kurkumin pada kunyit juga bermanfaat sebagai anti inflamasi atau anti radang, sehingga sangat bermanfaat sebagai obat bagi mereka yang menderita penyakit radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di persendian kaki.
  • Mengkudu
Obat asam urat yang ampuh selanjutnya dapat Anda buat dari bahan alami buah mengkudu. Sediakan pula bahan-bahan lain. Diantaranya yaitu jahe, kunyit, kapulaga, cengkeh, daun sirih dan kayu manis. Sediakan bahan-bahan tersebut secukupnya saja. Selanjutnya cuci semua bahan hingga bersih. Rebus semua bahan tersebut menggunakan air bersih dengan api sedang selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, minumlah obat alami asam urat pada sendi kaki ini tersebut secara rutin.
  • Seledri
Cara mengobati penyakit asam urat lainnya yaitu terbuat dari bahan alami seledri. Caranya yaitu sediakan biji seledri 2 gram. Selanjutnya cuci hingga bersih. Rebuslah biji seledri tersebut menggunakan air sebanyak 110 ml. Rebus hingga airnya mendidih lalu angkat. Saring dan ambil airnya saja. Minum air tersebut secara rutin, setiap harinya 1 kali.

10 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki Tanpa Ribet
  • Jeruk Nipis
Cara mengobati asam urat pada kaki selanjutnya adalah dengan jeruk nipis. Perasan air jeruk nipis selain bisa membuang racun dalam tubuh dan juga melarutkan asam urat dalam tubuh. Kita bisa memasukkan perasan air jeruk nipis dalam menu makanan tambahan dan bisa diminum secara teratur.
  • Pisang
Buah pisang yang enak dikonsumsi sebagai makanan penutup ini ternyata juga dapat bermanfaat untuk menjadi obat asam urat. Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung zat bernama potasium serta sodium yang mampu membantu menurunkan kadar asam urat. Untuk itu, konsumsilah setiap hari buah pisang ini agar kadar zat purin di dalam tubuh dapat dinetralkan.

10 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki Tanpa Ribet
Bagi Anda penderita kolesterol, Nikmatilah 30 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Ini!
10 obat tersebut selain baik untuk mengobati, juga sangat efektif dalam rangka pencegahan tadi. Semoga dengan cara mengobati asam urat pada kaki tersebut dapat membantu Anda dalam mencegah dan proses penyembuhannya. Anda dapat membuka seputar tips kesehatan pada situs utama kami.

Ini Yang Terbaru